Malam Natal

Terlepas dari berbagai kontroversi ttg kesahihan Natal dan perlu tidaknya merayakan Natal,  Natal adalah momen yg tetap spesial di hati saya.
Kalau dulu di saat masih kecil saya merindukan Natal karena akan dapat hadiah, beranjak remaja saya merindukan Natal karena akan tampil di pertunjukan-pertunjukan. Sewaktu kuliah di luar kota, saya merindukan Natal karena kangen kumpul bersama keluarga. Kini saya merindukan Natal, salah satunya karena bisa bekerja sama mempersiapkan dan mengeksekusi Natal bersama rekan2, yang saya menyebutnya para malaikat tak bersayap, tak cemerlang, tak rupawan (pinjem lirik lagu Dewi Dee hehe).
Tiap periode kedewasaan mengartikan Natal dengan maknanya masing-masing.
Malam Natal menjadi saat yang tepat untuk berefleksi tentang makna apakah yang akan kita buat di Natal besok.
Terima kasih Tuhan untuk anugrah Natal yang Kau berikan. Terima kasih Tuhan untuk malam Natal ini.

Leave a Reply

