Gagah Tapi Impoten

Simson sering digambarkan sebagai sosok lelaki yang gagah, macho (bukan maho), dan berjasa mengalahkan musuh-musuhnya. Statusnya sebagai nazir Allah membuat ia begitu luar biasa dan perkasa.
Namun demikian, ia akhirnya takluk pada rayuan wanita yang terus menderu tak henti. Dari seorang yang luar biasa, Simson berubah menjadi seorang yang ‘impoten’, lemah, tidak bisa menggunakan potensi sebagaimana biasanya.
Kesenangan Simson untuk bermain-main dengan wanita tanpa disadari terus melemahkannya. Bahkan dikatakan, ia tidak menyadari bahwa Tuhan telah meninggalkannya. Ironis banget. Mungkin waktu itu dia juga sudah lupa bahwa kekuatan yang didapat selama ini sejatinya berasal dari Allah.
Kemampuan kita, talenta kita, keahlian kita, atau apapun itu yang menjadi kelebihan kita, seringkali dapat membuat kita terlena. Kita lupa pada Sumber yang sesungguhnya. Celakanya ketika kita terlena seringkali kita memutuskan untuk bermain-main dengan dosa.
Dan jika kita kembali menilik hidup Simson, sikap bermain-main itulah yang seringkali tanpa disadari dapat semakin memperlemah kita. Memperlemah hati nurani, memperlemah kepekaan kita, memperlemah empati kita, dll. Lama-kelamaan kita bisa ‘impoten’, useless, ada barangnya tapi ga bisa berfungsi dengan seharusnya. Yah, mirip-mirip orang impoten dalam seks. Ada ‘anu’nya tapi cuma bisa buat kencing, ga bisa buat ‘nganu’ halah…
Karenanya, mari jangan sampai impoten. Selalu sadari siapa Pemilik Kehidupan kita. Sadari bahwa potensi kita, kemampuan kita, sejatinya berasal dari Dia. Jangan bermain-main dengan hal-hal yang tidak menyenangkan hati-Nya.
Yuk, sama-sama belajar dan berlatih biar ga impoten🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: