Antara Wiranto dan Jokowi

Wiranto

Kemarin sore, di sebuah program acara di suatu stasiun televisi yang sepertinya market sharenya paling tinggi di negeri ini, saya mengikuti kisah Wiranto menjadi tukang becak dadakan. Dia menyamar menjadi tukang becak dengan jambang buatan, mencari penumpang, mengantar penumpang tersebut yang ibu-ibu, sampai pada tempat yang dituju.

Setelah selesai mengantar ibu tersebut, Wiranto berbincang-bincang dengan tukang becak yang kebetulan sedang mangkal. Diketahui bahwa becak yang dikendarai oleh tukang becak tersebut adalah becak sewaan. Akhirnya Wiranto memberikan becak miliknya kepada tukang becak tersebut. Tentunya kisah ini didramatisir dengan musik khas yang membuat hati tersentuh. Andapun mungkin bisa menangis ketika menonton langsung acara tersebut.

Setelah becak tersebut diberikan, Wirantopun menunjukkan dirinya yang sebenarnya, dibukanya caping di kepalanya, dihapusnya jambang di dagunya. Akhirnya orang-orang mengenalinya, “oalah Pak Wiranto…”

 

Jokowi

Dua malam yang lalu, saya membaca buku yang berisi tulisan-tulisan dari Kompasianer mengenai Jokowi. Dalam salah satu tulisan tersebut, saya membaca kisah tentang supir taxi di Solo yang bercerita tentang Jokowi. Supir taxi tersebut mengatakan bahwa dia sering melihat mobil Jokowi berhenti di pinggir jalan untuk membagi-bagikan bingkisan kepada orang-orang di pinggir jalan yang membutuhkan. Kebanyakan, orang-orang yang diberi tersebut tidak mengetahui bahwa sang pemberi tersebut adalah Jokowi. Dan Jokowipun bukan orang yang suka ekspos dan tebar pesona.

 Antara Wiranto dan Jokowi. Anda tahu maksud saya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: