Sebuah Cerita Tentang Sembelit

Memori di otak ini kadang datang dan pergi, ga beraturan. Tau-tau teringat pas masih SD dulu saya pernah sembelit. Tau sembelit kan? Itu lho mo boker tapi susah keluar..uatosee ra umum hehehe.. (mungkin peristiwa itulah yang menyebabkan hidup saya tak jauh dari kata boker dan kentut😀 ).

Masa kecil dulu memang maunya makan milih-milih. Ga mau makan sayur, maunya yang lain. Alhasil sembelitlah aku (dapat dibaca dengan logat batak). Padahal waktu itu mau les di sekolah. Sudah ditunggu pula oleh teman saya, Andre. Akhirnya dari dalam WC saya berteriak-teriak memanggil ayah ibu saya. Yah, jadilah peristiwa boker saya menjadi tontonan..mengharukan.. (diucapkan dengan logat Tukul pas di iklan).

 Setelah ayah saya mencoba dengan ‘berbagai macam cara’ (silakan dibayangkan sendiri), akhirnya dibelilah obat yang nantinya dimasukkan ke dubur, kalo ga salah namanya dulcolax (nama panggilan : si dul ). Yap, ternyata moncer juga. Entah bagaimana, somehow, feses jadi melunak dan akhirnya jebol juga.. keluarlah si penghambat tersebut😀.

 Belajar dari peristiwa tersebut, akhirnya saya jadi makan sayur (mau tak mau), dan satu lagi, saya juga jadi pemakan buah yang dapat berfungsi sebagai pencahar, pepaya, alias kates. Jadi, buat teman-teman sekalian yang mengalami pergumulan yang sama, percayalah, sayapun pernah mengalaminya dan saya dapat turut merasakannya.. halah… maksudnya, kalau ngalami problema hidup yang berhubungan dengan potensi-potensi sembelit, perbanyaklah makan sayur dan buah (bila perlu pepaya), dan perbanyaklah ibadah, eh..air putih.. hehehe

 Semoga ada damai di bumi, dan tak ada lagi sembelit di antara kita😀

Leave a Reply

