153

Yoh 21:1-14

Guys, dalam ayat di atas kita dapat melihat gimana Tuhan menampakkan diri ke murid-murid-Nya. Kenapa sih Yesus kudu menampakkan diri lagi kepada murid-murid-Nya setelah dua ‘penampakan’ sebelumnya?

Hm, kalo kita bisa bayangin, waktu itu murid-murid begitu bingung dan sedih. Sedih karena ditinggal Tuhan Yesus, bingung karena ga ngerti masa depannya mo gimana sepeninggal Yesus. Kebingungan mereka pada akhirnya membawa mereka pada keputusan untuk mencari ikan lagi, pekerjaan yang mereka tekuni sebelum menjadi murid Yesus.

But, what happen? Pas mereka kembali mencari ikan, mereka tidak mendapat apa-apa. Dan kemudian Yesus datang kepada mereka, menunjukkan arah yang tepat, dan akhirnya mereka dapet 153 ekor ikan yang guedhe-guedhe (besar-besar).

Saudara-saudaraku, berapa banyak dari kita yang memutuskan menjadi pengikut Tuhan, pelayan Tuhan, pengurus PMK, atau apalah sebutannya, tapi kemudian kita kuatir pada masa depan kita. Wah kalo ikut PMK terus nanti nilai kuliahku gimana? Nanti aku lulus kapan? Dan pada akhirnya kita memutuskan untuk meninggalkan tanggungjawab pelayanan kita.

Ingatlah bahwa panggilan Tuhan atas hidup kita bukanlah sesuatu yang maen-maen. Percayalah kalo kita melakukan tanggung jawab kita dengan sungguh-sungguh, maka Tuhan pasti, sekali lagi PASTI, merancangkan yang terbaik dalam hidup kita.

Apapun yang kita kerjakan dengan kekuatan kita sendiri, ketika kita meninggalkan panggilan Tuhan, biasanya menghasilkan NOTHING. Tapi sedikit saja Tuhan ikut campur, itu bisa menghasilkan SOMETHING. Bandingkan antara tidak mendapat ikan, dan mendapat 153 ikan guedhe.

So, buat kita yang berpikir untuk meninggalkan pelayanan dan tanggung jawab kita karena ketakutan akan masa depan kita, yuk kembali pada Tuhan. Jangan tinggalkan tanggung jawab kita. Jangan ingkari panggilan kita.

“Lakukan urusan-Ku yang Kupercayakan padamu, dan percayalah Aku mengurus urusan-urusanmu, bahkan yang belum kau pikirkan”

GBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: