Hikmah Paskah 2011

Minggu kemarin, umat Kristiani merayakan hari Paskah. Hari Paskah merupakan hari yang diperingati sebagai hari kebangkitan Tuhan Yesus.

Di gereja kami, paskah dirayakan dengan cukup sederhana. Sepulang kebaktian pagi, dibagikan snack kepada jemaat, dan tak lupa telur asin J.

Sedangkan untuk sekolah minggu, diadakan lomba-lomba, memancing hadiah, dan bazar kecil-kecilan. Berbeda dengan tahun lalu, di mana sekolah minggu mengadakan acara tour paskah ke tempat wisata, tahun ini kami mengadakan di gereja.

Walaupun sederhana dan diadakan di gereja, antusiasme anak-anak cukup tinggi. Para remaja pun membantu untuk  pelaksanaan paskah tersebut. Mulai dari perlombaan-perlombaan, lalu memancing hadiah, dan mengikuti bazaar.

Seru dan antusiasnya anak-anak sekolah minggu menjadi spirit tersendiri dalam Paskah. Kepolosan dan apa adanya anak-anak tersebut menjadi pelajaran tersendiri. Suatu kesederhanaan pemahaman dari anak-anak (dibanding dengan orang yang lebih tua) tidak menghalangi semangat anak-anak tersebut dalam mengikuti Paskah.

Mungkin kesederhanaan pemahaman itu juga yang mewarnai para wanita dan murid yang mendapati kubur Yesus kosong di hari Paskah. Namun sukacita terjadi ketika mereka bertemu dengan Yesus yang sudah bangkit. Suatu perjumpaan yang indah.

Adakah spirit Paskah masih mengilhami kita? Mari terus melangkah dalam kuasa kebangkitan-Nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: