Pak Supir

Cukup sering keluar kota untuk urusan study, dll, tak pelak membuat saya harus bertemu dengan beragam orang, salah satunya adalah orang yang berprofesi sebagai supir travel.

Dalam satu kesempatan, saya pernah dimarahi pak supir, sebut saja Pak X, karena ketika turun dari travel saya lupa menutup pintu, dan kebetulan waktu itu hujan.

Hari-hari terus berlalu hingga saya harus keluar kota lagi. Dan ternyata travel yang akan saya naiki dikemudikan oleh Pak X. Berbagai perasaan berkecamuk, antara tidak enak hati, kuatir, malu. Entah apakah Pak X masih mengingat kejadian beberapa hari yang lalu.

Kilometer demi kilometer terlewati, hingga akhirnya saya sampai juga di tujuan. Apa yang saya lakukan? Saya memberi tip(uang tambahan di luar uang tiket) kepada supir itu. Dan supir itu membuka mulutnya, “terima kasih mas!”

Ketika beberapa hari yang lalu saya kembali ada keperluan di luar kota, saya kembail bertemu dengan Pak X. Apa yang terjadi? Dia lebih ramah sekarang. Bahkan mengajak saya ngobrol.

Ah, itulah sebabnya kadang saya bertanya, apakah uang sedemikian hebatnya sehingga dapat meluluhkan hati seseorang. Kalau betul, ya memang tidak heran jika pada akhirnya uang menjadi bahasa tersendiri untuk memuluskan suatu pekerjaan.

Tapi yang mau saya tekankan melalui tulisan ini adalah, ʼnƍƍɑªĸ usah membalas perlakuan tidak baik orang lain, dengan cara yang tidak baik pula. Sebaliknya, lakukanlah yang positif. Itu yang akan menunjukkan perbedaan kita dari orang lain yang berpikiran negatif.

Kalau bisa diselesaikan dengan baik, kenapa harus ngotot2an?🙂

2 Responses to “Pak Supir”

  1. Mas Gus : iya om yes.. gitu aja koq repot…😛

  2. yesaya sihombing Says:

    haha..sip Om🙂

Leave a Reply

