How to Control Our Lust (overcome?)

Seringkali, saya sebagai seorang co muda yang belum nikah, berpikiran jorok-jorok. Entah karena melihat gambar seronok, atau karena tau-tau datang VikTor (Vikiran Kotor) nya, atau karena sebab lain..
Seringkali juga saya kalah dan menikmati pengembaraan pikiran tersebut yang tentu disadari atau tidak dapat menyita waktu..

Emang sih ga setiap hari.. Ada periode nya gitu.. Secara medis atau kesehatan mungkin hal tersebut lumrah.. Namun ada satu kesamaan yang saya lihat dalam setiap periode ketika saya menikmati dan mengikuti pengembaraan pikiran-pikiran tersebut..

Kesamaannya adalah kita akan menikmati pikiran-pikiran tersebut ketika kita mulai ogah untuk mendekatkan diri pada Tuhan.. Kalau SATE (Saat Teduh) dengan Tuhan lancar, ketika ada pikiran tersebut, maka dengan mudah ditangkis dan diredam.. tapi ketika SATEnya kendor, maka dengan mudah kita akan menikmati pikiran-pikiran tersebut..

So, sebagai manusia muda emang banyak gejolak yang dirasa, banyak pula pikiran menggoda. Alih-alih mengatakan ‘jangan’ namun kemudian kembali menikmati kembali, lebih baik kita berfokus untuk mendekatkan diri pada Tuhan terlebih dahulu secara teratur, konsisten, sungguh-sungguh, dan ga dong2an (kadang-kadang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: