Driven by Eternity

(dari mana om yes?)

Tadi abis dari rumah duka.

(siapa yang meninggal?)

Salah satu yang membantu babe pas mendirikan gereja di wonosobo

(meninggalnya kenapa?)

sakit. ya dah 73 tahun juga…

(denger2, tadi ngiringi juga ya pas ibadah penutupan peti?)

yap…

(gmn rasanya ngiringi di ibadah penutupan peti?)

Rasanya orang-orang menghayati lagu2nya, apalagi yang dah cukup berumur.. mungkin mereka kebayang juga ya pas ntar dipanggil Sang Khalik rasanya piye…

Anyway, aku seneng ngiringi di acara seperti itu karena orang-orangnya terlihat lebih serius dan meresapi setiap pujian (lagu) yang dinyanyikanJ.. beneran lho..

(berarti pas ibadah biasa kayak hari minggu gt orang2nya ga serius om?)

Ya ga lah, jangan disimpulkan dan dipukul rata seperti itu.. banyak juga kok yang serius ketika ibadah biasa J

(gt ya, btw buat om, arti kehidupan dan kematian tu apa sih?)

Hm..rada dalem pertanyaannya.. hehe..

Kehidupan ya menurutku kesempatan. Kesempatan untuk ngapain aja…

Kalo kematian ya keadaan di mana tidak ada kesempatan lagi untuk ngapa2in..

(sesimpel itu?)

Ya, memang kayaknya simpel.. tapi ga mudah…

(trus apa yang harus qt lakukan selama masih hidup?)

ya pokoke dalam melakukan segala sesuatu, jangan lupa tentang kematian.

(maksudnya?)

Gini lho, kamu percaya ga sehabis qt mati masih ada babak baru bagi kita?

(ya percaya ga percaya sih om)

Lho, ya harusnya percaya.. lha nek hidup cm gini2 aja trus ga ada kelanjutan selepas kita mati, ya mari kita puas2in hidup qt.. betul ga?

Nah, coba deh kl ada kesempatan kamu berkunjung ke Rumah Sakit, coba ke bagian orang-orang yang hampir mati.. seringkali mereka mengalami ”hal-hal” yang dapat menunjukkan bahwa ada babak baru setelah kita mati..

(hm…)

Masih ga percaya? Coba deh kamu telusuri di kitab sucimu.. pasti ada bagian-bagian yang menjelaskan hal tersebut..

(duh, jadi takut om..)

Kenapa mesti takut? Km pede ga, kalo hidupmu sekarang dapat membawamu ke dalam kebahagiaan kekal suatu saat nanti?

(nah itu dia om, aku masih ga ngeh.. aku hidup asal jalan aja)

Ya itu, yang penting setidaknya kamu perlu sadar tentang kematian dan babak baru setelahnya.. jangan bpikir kita akan mendapat kebahagiaan kekal kalo dalam hidup ini qt ga hidup dengan kesadaran tentang kematian..

(iya om..)

Bahasa kerennya, hiduplah dalam hidup yang dikendalikan oleh kekekalan.. driven by eternity..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: