10.000 dan 100

kemaren aku pergi k toko buku untuk mengisi waktu luangku..

aku berputar2 meneluri rak2 di toko buku tersebut..

aku berfokus untuk mencari buku rohani, karena waktu itu ada buku menarik yang ingin kubeli..

lalu setelah kutemukan buku itu aku pergi ke kasir nya..

karena aku adalah member dari perusahaan penerbitan buku yang kubeli, maka aku mendapatkan harga khusus yang tentunya lebih murah..

kebetulan waktu itu sistem informasi/program komputer untuk transaksi di toko itu sedang macet.. jadi aku dilayani dengan cara transaksi secara manual..

entah karena tergesa-gesa atau lupa, si kasir memberikan kembalian yang salah.. dia memberikan kembalian lebih banyak 10rb dari kembalian yang seharusnya..

trus aku bilang ke orangnya : ‘mas, tadi saya mbayarnya segini trus kembaliannya kelebihan 10rb..’

orangnya baru nyadar : ‘ooo…iya makasih’

=================

sehabis dari toko buku itu aku pulang ke kost ku..

abis itu aku pengen ke sebuat dept.store yang deket ma kost ku..

pengen beli shampoo dan odol..

sesampai disana, sesudah cari2 barangnya dan dapet, aku ke kasir..

setelah bayar, ternyata ga ada kembalian..

jadi ma kasir nya di bilang : ‘udah mas, bawa aja uangnya gpp’

berapa jumlah uang nya? 100perak hehe…

==========

nolak 10rb malah dikasi 100perak di tempat lain hehe…

integritas memang diperlukan di berbagai bidang, ya salah satunya tentu adalah di bidang uang!

Leave a Reply

