Terasa Berbeda..

Ada saatnya sesuatu akan terasa berbeda..

kemaren2 aku terlihat berbeda.. hanya orang yang dekat dengan kita yang dapat mengatakan kalo kita berbeda..

aku mungkin dapat menutupi segala yang membuat aku beda di hadapan orang banyak, namun pasti orang yang dekat dengan aku akan melihatku berbeda. Karena dia bukan hanya melihat, tapi juga merasa dengan hatinya..

Saat ini seperti terjadi kebalikannya.. Aku merasa orang yang dekat dengan ku agak berbeda.. Entah apa yang mengusik pikiran dan hatinya.. Yang pasti aku merasa dia agak berbeda..

Dalam sebuah hubungan, baik pertemanan, persahabatan, pacaran, atau pun lain-lainnya, dimungkinkan akan terjadi suatu fase di mana kita mendapati partner, sahabat, atau pasangan kita menjadi berbeda..

Semua tentu ada penyebabnya.. Diperlukan keterbukaan dan saling menerima satu dengan yang lain dalam menyikapi situasi ini..

Jujur, situasi ini bukan situasi yang mudah.. Apalagi kalo kita ga bisa jaga emosi kita dengan baik.. Belum lagi apabila ada pihak lain yang turut campur (secara tidak langsung) yang juga cukup mengganggu dalam sebuah hubungan..

Di sinilah pentingnya kita mengerti posisi kita.. Saya menyebutnya ingin mengerti atau ingin dimengerti.. Dalam posisi ini sangat dimungkinkan adanya pihak yang ingin dimengerti. Ketika pihak yang satu ingin dimengerti, maka pihak yang lain perlu ‘menata’ hatinya untuk menjadi pihak yang mengerti (walau tidak mudah juga)..

Apabila kedua pihak sama-sama ingin dimengerti, maka susah untuk menemukan titik temu.. Ujung-ujungnya dapat terjadi perselisihan yang bila tidak cepat diseleaikan dapat berakibat makin renggangnya sebuah hubungan..

So, ketika partner, sahabat, atau pacar anda terasa berbeda, berusalah untuk menjadi pihak yang mau mengertinya.. Tidak mudah untuk membangun sebuah hubungan.. Pasti ada proses di sana sini.. Ketika proses itu tiba, jalanilah proses tersebut..

Setiap proses akan sekaligus menjadi api pemurnian sebuah hubungan (misal : cinta, persahabatan)..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: