Rp 5000,- yang melayang..

Hari minggu kemaren, tepatnya tanggal 4 Jan 2009 aku berkesempatan mbantu pelayanan di YIC (Yogyakarta International Congregation)..

selesai acara, sekitar jam 7an kalo ga salah, aku mikir mo pinjem CD game Football Manager 2009.. Aku pun melaju ke sebuah rental, kebetulan dekat dengan t4 playananku..

ternyata bukan CD, tapi untuk game itu adanya DVD.. ya udah kupinjam deh dengan harga 5000 perak..

oya, latar belakang aku mo install game adalah karna di jogja aku belum banyak kegiatan, trus internet di kos belum diaktifkan lagi.. jadinya ya pengen ngegame untuk ngisi waktu..

sesampai di kos, ku install game nya..

beberapa menit menunggu, dan menjalankan ‘cara-cara licik’ penginstallan.. maklum, game bajakan hehehe..

akhirnya instalasi selesai..

kucoba run game nya..

kutunggu beberapa detik..

toenggg….

ternyata grafis di laptopku ga cukup memadai untuk game tersebut.. wah.. lemes dah..

iya, sih laptopku memang cukup jadul haha..

melayang deh uang 5000, padahal tuh kan bisa buat beli nasi ayam 1 bungkus (harga jogja lho hehe)..

————————————————————————————

dari kejadian di awal tahun itu aku belajar sesuatu…

ya, jangan terburu-buru untuk melakukan sesuatu hal.. pelajari dulu kemampuan kita, ataupun barang yang kita gunakan..

apapun yang kita lakukan di luar batasan kemampuan kita tidak akan dapat berjalan sebagaimana mestinya..

lebih dalem lagi, sama seperti laptopku, setiap kita sudah diberi ‘bekal’ oleh Tuhan.. kalo ‘bekal’ itu tidak kita upgrade (kembangkan), kita akan jauh tertinggal..

So, upgrade terus kehidupan kita ke arah yang lebih berkualitas🙂..

NB : kata ‘bekal’ dapat diganti ‘talenta’

God Bless

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: